simak semua isi seluruh website disni tentang artikel obat herbal ramuan mujarab dan pengobatannya
Kamis, 02 Januari 2014

resep obat herbal asam urat

resep obat herbal asam urat

resep obat herbal  asam urat==>Asam urat merupakan salah satu penyakit yang juga dipengaruhi oleh faktor keturunan. Biasanya, orang tua yang memiliki penyakit asam urat akan menurunkan penyakit tersebut kepada anak-anaknya. Seperti penyakitnya, resepherbal untuk mengatasi asam urat juga bersifat turun termurun. Meski saat ini tidak sulit menemukan obat untuk mengatasi asam urat, lima resep tradisional berikut ini masih banyak dikonsumsi orang.

1. Resep kumis kucing -sambiloto

Salah satu resep tradisional asam urat ialah dengan memanfaatkan daun kumis kucing. Cuci bersih 15 gram daun kumis kucing, 15 gram sambiloto dan 20 gram jahe merah. Lalu rebus ketiga bahan tersebut dalam air sebanyak 800 cc sampai air tersisa setengahnya. Bagi ke dalam dua gelas dan minum dua kali sehari yaitu saat pagi dan sore. Ramuan ini lebih enak dinikmati dalam keadaan hangat.

2. Resep temulawak- sidaguri

Gunakan 20 gram temu lawak dan 15 gram sidaguri, 15 gram sambiloto dan 15 gram daun suruhan. Daun suruhan memiliki cita rasa pedas. Cuci bersih dan rebus bersama 1000 cc air. Biarkan hingga mendidih dan air tersisa hingga 400 cc saja. Bagi menjadi dua gelas dan minum dua kali sehari.

3. Resep adas

Jika Anda mudah mendapatkan biji adas sebanyak 5 gram, maka Anda bisa membuat ramuan tradisional untuk mengatasi penyakit asam urat. Tambahkan dengan 5 gram lada hitam, 20 gram kunyit dan 15 gram daun gandarusa. Cuci semua bahan sampai bersih lalu rebus dengan 800 cc air hingga menyusut sampai separuhnya. Ramuan ini bisa diminum dua kali sehari. Biasanya, daun gandarusa yang pipih ini juga dikenal mampu mengatasi masalah kejantanan pria.

4. Resep akar sidaguri

resep obat herbal asam uratRamuan akar sidaguri, daun kumis kucing dan sambiloto masing-masing 15 gram juga dikenal sebagai resep turun temurun yang manjur mengatasi asam urat berlebih. Ramuan ini dibuat dengan cara direbus dalam air sebanyak 800 cc lalu didihkan hingga tersisa setengahnya. Kemudian diminum sebanyak dua kali sehari, pagi dan sore. Akar sidaguri tidak dianjurkan untuk ibu hamil.

5. Resep daun sendok

Biasanya, daun sendok banyak ditemui di perkebunan teh atau karet sebagai gulma. Daripada terbuang percuma, manfaatkan saja untuk resep tradisional mengobati asam urat. Cuci bersih 20 gram daun sendok, 15 gram akar sidaguri dan 25 gram cabe jawa. Rebus ketiga bahan tersebut dalam 800 cc air hingga menyusut menjadi 400 cc. Ramuan ini diminum dua kali pagi dan sore hari, sebanyak 200 cc per satu kali minum. Kira kira sebanyak satu gelas belimbing. Resep ini juga tidak direkomendasikan untuk ibu hamil.

Sumber: Buku 100 Resep Sembuhkan Hipertensi, Asam Urat dan Obesitas. (Hardi Sunanto)
Jika berkenan, mohon bantuannya untuk memberi vote Google + untuk halaman ini dengan cara mengklik tombol G+ di samping. Jika akun Google anda sedang login, hanya dengan sekali klik voting sudah selesai. Terima kasih atas bantuannya.
Judul: resep obat herbal asam urat; Ditulis oleh Unknown; Rating Blog: 5 dari 5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Template oleh Blog SEO Ricky - Support eva fashion store