simak semua isi seluruh website disni tentang artikel obat herbal ramuan mujarab dan pengobatannya
Jumat, 03 Januari 2014

resep obat herbal diabtes

resep obat herbal diabetes

resep obat herbal diabetes==>mau tau rekomendasi terbaik untuk obat herbal diabetes?blog ini mengulas manfaat berbagai macam tanaman sebagai resep obat herbal diabetes. temukan infonya hanya disini !

Tentunya anda pernah mendengar salah satu penyakit yang namanya diabetes dong?. Ya penyakit diabetes adalah salah satu penyakit yang ingin dihindari masyarakat  karena dari satu peyakit ini bisa menimbulkan implikasi atau menyebabkan penyakit-penyakit lainnya. Tentu saja semua orang ingin menghindarinya dengan menjaga pola dan gaya hidup yang dijalani, akan tetapi bagaimana bagi yang sudah menderitanya? tentunya bagi penderita sakit diabetes ini ingin segera sembuh dan menghilangkan penyakit tersebut. Diartikel kali ini kami menyajikan beberapa resep obat herbal untuk penyakit diabets yang insyaAllah bisa menjadi opsi dalam penanganan penyakit yang satu ini.

Sebelum membahas resep obat herbal diabtes sebaiknya kita mengetahui apa sih penyakit ini? Kenapa bisa muncul?. Penyakit diabetes diindikasikan berkaitan dengan kadar gula dalam tubuh manusia atau yang sering disebut dengan glukosa. Jika seseorang mengalami
kelebihan kadar gula (glukosa) didalam tubuhnya maka orang tersebut bisa dengan mudah terjangkit penyakit ini. Hal ini disebabkan karena insulin tidak mampu melepaskan atau tubuh tidak bisa menggunakan insulin secara kuat.

Perlu diketahui bahwa kandungan gula normal dalam tubuh manusia adalah sekitar 70-100mg/dL dengan kata lain kandungan gula dalam tubuh bergantung dari cara kerja insulin yang disebutkan diatas tadi. Insulin adalah salah satu hormon yang dihasilkan organ lain dalam tubuh manusia yang disebut pankreas. Dan hormon itulah yang bertugas mempertahankan kadar gula normal dan yang mempunyai peranan dalam tanggung jawab terhadap pemindahan gula ke dalam sel-sel tubuh manusia.

Lalu apa penyebab penyakit diabetes ini? dan bagaimana penanganan secara herbal atau tradisional? nah perlu dijelaskan bahwa penyakti diabetes ini disebabkan karena insulin tubuh tidak dapat menghasilkan insulin yang memadai untuk mempertahankan kandungan gula dalam tubuh, kadar gula normal. Dan bisa juga disebabkan oleh faktor lainnya mungkin dikarenakan konsumsi obat-obatan yang terlalu banyak sehingga kandungan kortikosteroid terlalu tinggi yang ada didalam tubuh.

Setelah kita mengetahui sedikit mengenai sebab musabab dari penyakit diabetes tersebut memang sebaiknya kita turut serta menjaga pola makan dan juga gaya hidup yang sehat. Rajin berolahraga merupakan salah satu tips dan trik dalam pencegahan penyakit yang satu ini. Namun apabila ada yang sudah mengalami penyakit tersebut, marilah kita bersama mengobatinya dengan salah satu opsi obat herbal atau obat tradisional untuk diabetes yang kami coba sajikan dibawah ini :

TANAMAN BROTOWALI SEBAGAI OBAT DIABETES
resep obat herbal diabtes
Tanaman yang satu ini memang sudah dikenal sejak dahulu kala. Tanaman Brotowali memang sudah dikenal banyak manfaatnya sebagai obat alami untuk berbagai penyakit yang ada dan salah satunya untuk mengobati yang namanya sakit diabetes ini. Sebagai resep alami obat diabetes silahkan ambil batang dari tanaman brotowali tersebut kira kira sebesar jari atau 10cm, kemudian ambil juga satu genggam akar pepaya. Nah kedua bahan ini silahkan dicuci bersih dan dicampur untuk direbus sampai masak. Setelah dingin hasil dari rebusan campuran brotowali dan juga akar pepaya tersebut diminum dengan ukuran 2 kali dalam sehari pagi dan sore hari. Dengan resep ini insyaAllah bisa membantu meredakan yang namanya penyakit diabetes tersebut.

TANAMAN MAHKOTA DEWA UNTUK OBAT DIABETES
resep obat herbal diabtes
Tentu saja saya rasa anda tidak asing dong dengan tanaman yang satu ini. Tanaman mahkota dewa memang akhir-akhir ini sangat sering disebut juga di beberapa acara pengobatan tradisional di beberapa stasiun televisi. Selain itu jika anda browsing dan mencari berbagai resep obat herbal mungkin anda juga menemukan salah satu tanaman ini disebut juga. Disini tanaman mahokta dewa bisa dijadikan salah satu pilihan dalam rangka mengobati sakit diabetes. Sebagai resep obat tradisional adalah dengan mengambil 3-5 potong raciknya dan 3 lembar daun salam. Silahkan dicuci sampai bersih sebelum direbus dengan campuran 3 gelas air hingga masak dan airnya tinggal 1/2 gelas saja. Bisa diminum satu kali dalam sehari selama tiga hari berturut-turut. InsyaAllah ini juga bisa menjadi salah satu pilihan dalam penanganan penyakit diabetes secara alami.tradisional.

KUNYIT JUGA SEBAGAI OBAT HERBAL DIABETES

resep obat herbal diabtes
Ini mungkin yang bisa menjadi salah satu alternatif obat alami termudah yang bisa ditemukan disekitar kita. Tentu saja anda tidak asing dong dengan tanaman kunyit? ya dengan tanaman kunyit maka bisa menjadi alternatif resep alami obat diabetes. Silahkan ambil rimpang kunyitdan ditambah dengan 1/2 sendok garam dan rebuslah dalam 1 liter air sampai mendidih dan masak. Kemudian silahkansaring dan dinginkan. Bahan rebusan ini bisa diminum dalam ukuran setengah gelas saja dan diminum 2x dalam seminggu. InsyaAllah resep yang ini juga bisa menjadi salah satu alternatif.

Ketiga resep alamai diatas menjadi salah satu dari sekian banyak resep yang bisa dijadikan alternatif obat tradisional atau obat herbal untuk penyakit diebetes. Silahkan konsultasikan juga ke dokter penyakit ini jika anda atau kerabat anda atau teman anda yang menderitanya. Lebih baik kita mencegahnya dan apabila sudah terkena maka kami doakan semoga cepat sembuh.

(sumber referensi : buku seni hidup sehat tanpa dokter by agnes caroline)
Jika berkenan, mohon bantuannya untuk memberi vote Google + untuk halaman ini dengan cara mengklik tombol G+ di samping. Jika akun Google anda sedang login, hanya dengan sekali klik voting sudah selesai. Terima kasih atas bantuannya.
Judul: resep obat herbal diabtes; Ditulis oleh Unknown; Rating Blog: 5 dari 5

1 komentar:

  1. obat herbal memang menjadi solusi bagus yang tepat untuk mengobati setiap penyakit, karena cara kerjanya yang aman tanpa efek samping dan tidak menimbulkan ketergantungan.

    OBAT HERBAL PSORIASIS

    BalasHapus

Template oleh Blog SEO Ricky - Support eva fashion store