simak semua isi seluruh website disni tentang artikel obat herbal ramuan mujarab dan pengobatannya
Jumat, 03 Januari 2014

resep obat herbal darah tinggi

resep obat herbal darah tinggi

resep obat herbal darah tinggi==>Berikut ini ramuan untuk mengatasi tekanan darah tnggi / hipertensi. Ramuan ini saya rangkum dari buku Prof. Dr. Hembing Wijayakusuma. Saya terdorong untuk membagikan ini karena pengalaman pahit masa lalu saya ketika kehilangan ibu saya karena beliau terkena tekanan darah tinggi yang kemudian berlanjut ke stroke dan jantung. Ketika itu saya tidak tahu apa-apa dan belum pernah punya pengalaman bagaimana menangani orang tua yang terkena serangan hipertensi atau tekanan darah tinggi.

Sepeninggal ibu saya beberapa tahun kemudian ayah saya mendapat giliran terkena tekanan darah tinggi hingga beliau tak sadarkan diri dan jatuh di dapur. Tidak ingin mengulangi kesalahan saya ketika menangani ibu saya, maka ayah segera saya larikan  ke rumah sakit. Ketika itu tekanan darah tingginya mencapai 210 mm/Hg. Tiga minggu di rawat di rumah sakit, tekanan darah berangsur-angsur turun dan akhirnya diperbolehkan pulang ketika ayah sudah bisa berjalan dan duduk sendiri, meski harus dipapah. Seminggu dirawat di rumah, keadaanya membaik hingga tekanann darah menjadi normal berkisar pada angka 130 mmHg.

Namun seminggu kemudian naik lagi dan tidak mampu lagi duduk apalagi berjalan.

Akhirnya saya panggil dokter ke rumah dan diberi obat. Saat itu tekanan darah menunjuk pada angka 170.
\
Saya mulai mencari referensi di internet tentang apa saja yang boleh dan/atau tidak boleh dimakan oleh orang yang mendertita tekanan darah tinggi. Ketika tekanan darah meninggi, obat tradisional apa saja yang dianjurkan untuk menurunkannya, tentu saja yang mudah didapat di sekitar rumah dan murah, bahkan gratis.

Saya pergi ke perpustakaan umum di kota saya dan saya mendapati buku karangan Dr. Hembing Wijayakusuma yang tyerkenal itu, yang sering muncul di Televisi untuk mengasuh acara ramuan tanaman obat tradisional.

Saya pernah punya pengalaman manis tentang resep Pak Profesor Dr. Hembing ini, yakni ketika terkena batuk rejan. Saya menderita batuk rejan yang sangat mengganggu selama bertahun-tahun yang tidak sembuh-sembuh meski sudah habis berbotol-botol obat batuk mulai dari Vicks Formula 44, OBH Combi, Obat batuk botol/sirup dari China, dan lain-lain merk tapi tidak mempan juga alias tidak sembuh. Saya bahkan sempat periksa ke rumah sakit dan dirontgen, namun tidak ada keanehan dalam hal paru-paru, dan sebagainya.

Akhirnya saya gunakan jurus ramuan Prof. Dr. Hembing : Daun sambiloto direbus hingga air tinggal separuhnya bersama dengan dua siung bawang putih yang telah dimemarkan, lalu diminum dalam keadaan masih hangat dicampur dengan tiga sendok madu. Hasilnya ? Batuk rejan saya yang telah saya derita selama hampir 10 tahun langsung sembuh dalam waktu kurang dari 4 hari. Sudah hampir enam tahun saya tidak pernah lagi menderita batuk-batuk parah yang sangat mengganggu tetangga.

Jurus yang sama (ramuan dr Hembing) saya terapkan ke ayah saya yang menderita tekanan darah tinggi. Ternyata hasilnya cukup bagus. Setelah selama tiga hari tidak mampu bangun dari tempat tidur, kini sudah berangsur-angsur sembuh seperti sediakala.

Saya pergi ke perpustakaan umum di Kota di daerah saya dan menemukan buku Dr. Hembing. Saya terapkan resep-resep sebagai berikut (bisa pilih salah satu atau beberapa, tidak harus semuanya). Anda bisa pilih berdasarkan kepraktisan, misalnya membeli buah pepaya dan pisang jauh lebih mudah ketimbang mencari daun dewa. Atau tergantung pasien, jika pasien tidak doyan bawang putih mentah, lebih baik terapi saja dengan buah pisang atau pepaya yang rasanya lebih enak. Tapi daun sambiloto meski rasanya pahit sangat mujarab. Minum dua gelas sehari dalam keadaan hangat lalu minum madu untuk menghilangkan rasa pahit.
 
Resep 1 :  bawang putih 2butir dikunyah sampai halus lalu diminumi air hangat. Lalu minum air hangat. Lakukan 3x sehari.

Resep 2 :  buah mentimun 2 buah. diparut, diperas, disaring lalu airnya diminum. lakukan 2-3 kali/hari.

Resep 3 : Daun seledri utuh sebanyak 16 batang, dipotong2 kasar lalu direbus dengan 2 gelas air sampai tersisa 1,5 gelas. Air dibagi utk 2x minum. Seledrinya dimakan.
resep obat herbal darah tinggi 
Resep 4 : Daun belimbing wuluh/belimbing manis, 30gr direbus sampai warnanya kecoklatn. Setelah dingin diminum sbg teh.

Resep 5 : Daun selada air dikunyah langsung. lakukan setiap hari sampai tensi normal.

Resep 6 : Buah pepaya dimakan langsung.
resep obat herbal darah tinggi 
Resep 7 : Jagung muda direbus lalu dimakan.

Resep 8 :  Daun sambiloto direbus 5-7 helai/diseduh dengan air mendidih. sehari minum bbrp kali. ---->Bisa juga utk obat kencing manis.

resep obat herbal darah tinggi 
daun sambiloto

resep obat herbal darah tinggi
 tanaman sambiloto
Resep 9 :  Pisang (Hijau lebih bagus) 3-5 buah dimakan langsung.
resep obat herbal darah tinggi 
 Pisang Hijau, sangat bagus untuk terapi penderita tekanan darah tinggi.

(sumber dari : http://resep-obat-alami.blogspot.com)
Jika berkenan, mohon bantuannya untuk memberi vote Google + untuk halaman ini dengan cara mengklik tombol G+ di samping. Jika akun Google anda sedang login, hanya dengan sekali klik voting sudah selesai. Terima kasih atas bantuannya.
Judul: resep obat herbal darah tinggi; Ditulis oleh Unknown; Rating Blog: 5 dari 5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Template oleh Blog SEO Ricky - Support eva fashion store