simak semua isi seluruh website disni tentang artikel obat herbal ramuan mujarab dan pengobatannya
Selasa, 14 Januari 2014

resep obat herbal tipes

resep obat herbal tipes

resep obat herbal tipes==>Tanpa kita sadari, bahwa jauh sebelum kita mengenal pengobatan secara medis untuk menyembuhkan penyakit tipes, bumi kita telah menyediakan berbagai macam tanaman obat yang tersebar di seluruh penjuru alam di negeri tercinta ini, indonesia. Kita dapat melakukan pengobatan penyakit tipes dengan ramuan herbal yang bahan dasarnya dapat kita peroleh dengan mudah di lingkungan sekitar kita, dan yang paling utama adalah "ramuan penyembuh tipes alami" tersebut mampu memberi kesembuhan secara tuntas tanpa menimbulkan efek samping dan tentunya dapat kita peroleh tanpa harus mengeluarkan biaya yang besar.

ramuan herbal untuk tipes


resep obat herbal tipes
1. Teripang Laut

Teripang Laut adalah salah satu ramuan herbal yang dapat kita gunakan untuk menyembuhkan penyakit tipes. Mungkin diantara kita ada yang bertanya, mengapa teripang laut dapat menyembuhkan penyakit tipes dalam waktu yang relatif singkat?

Teripang Laut yang kita gunakan utnuk penyembuhan penyakit tipes adalah teripang emas jenis golden stichopus variegatus yang merupakan spesies teripang terbaik di dunia yang memiliki kandungan gamapeptide, protein, kolagen, mineral, omega3, omega9, bio active element, glucosaminoglycans, dan zat gizi yang lain yang terlah teruji secara klinis 3x mempercepat proses penyembuhan, anti inflamasi, anti kanker, anti bakteri, anti tumor, meregenerasi sel-sel yang rusak dan secara aktif dapat menurunkan panas sebagai gejala tipes.

Dengan mengkonsumsi teripang laut secara rutin, keluhan penyakit tipes akan dapat disembuhkan dalam jangka waktu yang cepat. Adapun cara mengobati tipes dengan menggunakan teripang laut bisa anda simak selengkapnya pada artikel => Obat Tradisional Penyakit Tipes.

2. Cacing Tanah

resep obat herbal tipes
Cacing Tanah atau cacing kalung dalam bahasa ilmiah memiliki nama Pheretima aspergillum, telah dipercayua mampu memberikan kesembuhan terhadap penyakit tipes. Dari sekitar 1.800 spesies cacing yang tersebar di seluruh dunia, hanya ada 2 spesies cacing yang sering dijadikan obat penyakit tipes alami, yaitu: Cacing Eropa atau Introduksi (Lumbricus rubellus) dan cacing kalung atau Long (Pheretima aspergillum).

Dalam penyembuhan penyakit tipes, cacing tanah atau cacing kalung bekerja dari dua sisi, yaitu membunuh bakteri penyebab tipes dan menurunkan demamnya. Adapun bakteri penyebab penyakit tipes adalah salmonela dan cacing tanah memiliki kandungan protein anti bakteri yang dapat menghambat pertumbuhan bakteri gram negatif Escheria coli, Shigella dysenterica, Staphylococcus aureus dan salmonella thypi.

Menurut hasil penelitian para ahli medis, cacing tanah memiliki khasiat:
  • Menyembuhkan penyakit tipes
  • Menurunkan kadar kolesterol dalam darah
  • Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
  • Menurunkan tekanan darah tinggi atau hipertensi
  • Meningkatkan nafsu makan
  • Mengobati infeksi pada saluran pencernaan
  • Menyembukan penyakti diare, disentri, dan gangguan perut lainnya
  • Mengobati infeksi saluran pernafasan seperti: influenza, asma, bronchitis bahkan penyakit TBC(Tuberculosis).
  • Mengurangi rasa pegal akibat kelelahan atupun akibat rematik
  • Menurunkan kadar gula dalam darah
  • Mampu mengatasi penyakit wasir, eksim, luka, alergi dan sakit gigi.
Berikut ini,resep air cacing kalung yang bisa membantu menyembuhkan tipes.

Bahan per ½ gelas atau 100cc:
  • Cacing kalung (bisa dicari di tanah yang lembab) 5 ekor.
  • Telur ayam kampung/telur bebek 1 biji,
  • Madu 2 Sendok Makan
  • Pegagan (Antanan) secukupnya.
Pengolahan:

Cuci cacing kalung sampai bersih, buang kotorannya sehingga yang tersisa hanya kulitnya saja. Blender sampai halus dengan Pegagan kalau perlu tambahkan dengan air sedikit saja hanya untuk membantu ketika proses blender.

Untuk telur ayam/bebek, ambil hanya kuning telurnya saja, kocok sampai berbusa, ketika di kocok masukan cacing campur pegagan yang telah halus tadi, lalu tambahkan juga madu, tambah air hangat sedikit. Minumlah ramuan herbal penyembuh tipes secara rutin, Insya Alloh penyembuhan penyakit tipes yang anda keluhkan akan berlangsung lebih cepat.

3. Daun Keji Beling

  • Daun keji beling 20 lembar
  • Air 2 liter
Cara membuat :
Rebus daun keji beling sampai mendidih, biarkan selama ¼ jam. Angkat, dinginkan.
Minum 2 x 1 hari. Lakukan secara rutin.

4. Kunyit, Serai, Sambiloto
  • Kunyit 2 rimpang
  • Serai 1 bonggol
  • Daun sambiloto 1 lembar
  • Air masak hangat 1 gelas
Kunyit dan serai adalah jenis rempah-rempah yang memiliki banyak sekali manfaat. Selain dapat menambah cita rasa masakan, kedua bahan bumbu dapur ini juga memiliki manfaat sebagai penyembuh tipes alami. Jika anda memiliki keluhan penyakit tipes, jangan ragu dan segera lakukan pengobatan, cara membuat ramuan alami obat penyakit tipes tersebut sangatlah mudah, anda bisa mencobanya sendiri di rumah.

Cara membuat:
Tumbuk dan pipis halus semua bahan. Kemudian tambahkan air lalu saring.
Minum. Lakukan secara rutin selama satu minggu.

5. Timun / Mentimun
  • Buah timun 2 buah
Mentimun tidak hanya enak untuk dijadikan sebagai lalapan atau bahan alami untuk menghilangkan noda hitam bekas jerawat, akan tetapi juga bisa dimanfaatkan untuk menyembuhkan penyakit tipes. Cara membuat ramuannyapun cukup mudah, karena anada hanya perlu parut buah timun, peras, ambil airnya.
Minum 3 x 1 hari.

6. Labu Air, Bidara Upas, Daun Kaki Kuda, Daun Jintan, Gula Batu

Bahan-bahan yang terdri dari buah labu air 3 jari, bidara upas setengah jari, daun kaki kuda seperempat genggam, daun jintan seperempat genggam, dan gula batu sebesar buah kemiri. Bahan-bahan ini dicuci kemudian direbus dengan air 3 gelas dan dididihkan selama kira-kira lima menit. air disaring kemudian diminum 3 kali sehari 1 gelas.

7. Lidah Buaya, Cocor Bebek, Kencur, Bidara Upas, Gula Aren

Daun lidah buaya seperempat batang, daun jintan seperempat genggam, daun sosor bebek delapan lembar, rimpang kencur satu jari, bidara upas seperempat jari, dan gula aren tiga jari direbus dengan air 3 gelas selama 5 menit. air disaring kemudian diminum 3 kali sehari setengah gelas.

8. Pegagan, Daun Sambiloto, Kunyit
  • Pegagan 20 lembar
  • Daun sambiloto  11 lembar
  • Kunyit sebesar telur ayam  1 biji
Cara meramu:
Kupas kunyit, cuci dan iris kecil-kecil. Selanjutnya rebus semua bahan dengan 4 gelas air sampai tersisa sekitar 3 gelas. Angkat dan saring. Minum ramuan sesudah makan, 3 kali sehari, masing masing 1 gelas.

8. Daun Sambiloto, Daun Dadap Srep
  • Daun sambiloto 17 lembar
  • Daun dadap srep  7 buah
Cara meramu:
Tumbuk kedua bahan hingga halus. Tambahkan 2/3 gelas air dan aduk ramuan obat penyakit tipes tersebut sampai tercampur rata. Balurkan/kompreskan ramuan pada bagian perut. Lakukan 2 kali sehari.

Itulah sajian informasi penyembuhan penyakit tipes dengan ramuan herbal. Kenali gejalanya sedini mungkin dan segera lakukan pengobatan dengan menggunakan ramuan herbal untuk penyakit tipes yang telah disediakan alam untuk kita, selamat mencoba dan semoga lekas sembuh...

(sumber : http://obattradisionalpenyakitamandel.blogspot.com )
Jika berkenan, mohon bantuannya untuk memberi vote Google + untuk halaman ini dengan cara mengklik tombol G+ di samping. Jika akun Google anda sedang login, hanya dengan sekali klik voting sudah selesai. Terima kasih atas bantuannya.
Judul: resep obat herbal tipes; Ditulis oleh Unknown; Rating Blog: 5 dari 5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Template oleh Blog SEO Ricky - Support eva fashion store