simak semua isi seluruh website disni tentang artikel obat herbal ramuan mujarab dan pengobatannya
Senin, 06 Januari 2014

resep obat herbal kolesterol

resep obat herbal kolesterol

resep obat herbal kolesterol==>Banyak sekali jenis tanaman di sekitar kita yang bisa dimanfaatkan untuk kesehatan. Seperti kita yang merasa mengalami peningkatan kadar kolesterol dalam darah. Ternyata bisa sedikit demi sedikit diturunkan melalui berbagai tanaman yang ada di sekitar kita.
resep obat herbal kolesterol 
Jati Belanda ( Guazuma Ulmifolia Lamk )
Misalnya pohon jati belanda, yang dikenal dengan nama latin Guazuma ulmifolia Lamk. Orang-orang Jawa Tengah memanggilnya dengan nama “jati londo”. Biasanya tumbuhan ini memiliki tinggi tubuh hingga 20 meter, dan tumbuh di daerah dataran rendah hingga ketinggian 800 meter di atas permukaan laut.

Daun jati belanda sendiri dipercaya mampu menurunkan kadar kolesterol seseorang, karena ternyata di dalamnya terdapat kandungan zat kimia bernama alkalois, flavonoid, saponin, tanin, lendiri dan damar.

Biasanya orang akan meramu daun jati belanda sebanyak 20 gram dan dimasak dengan air sebanyak 1 gelas. Lalu setelah dingin, hasil masakan daun disaring. Hasil saringan diminum 2 kali sehari, pagi dan sore.
resep obat herbal kolesterol
Daun Asam Jawa ( Tamarindus Indica )
Tumbuhan lain yang dipercaya bisa menurunkan kolesterol adalah Asem Jawa. Cara meramunya adalah dengan menumbuk 150-200 daun asam jawa, lalu dicampur dengan segelas air matang panas (200 ml). Setelah itu diperas, disaring dan diminum untuk satu kali minum. Dianjurkan untuk membuatnya 3 kali
resep obat herbal kolesterol
Tempuyung ( Sonchus arvensis L )
Jenis tempuyung juga ditermasuk di dalam tumbuhan yang mampu menurunkan kolesterol. Di Jawa, tumbuhan ini dikenal dengan nama galing, jombang, jombang lalakina, lempung, lampenas, rayana (Sunda), tempuyung (Jawa Tengah).

Daun tumbuhan ini dipercaya memiliki kandungan kimia seperti saponin, flavonoida, politenol, alfa-lactucerol, beta-lactucerol, manitol, inositol, kalium, silika, taraksasterol.

Cara meramunya adalah dengan memakan layaknya lalapan tiga lembar daun tempuyung yang dilayukan, dianjurkan lakukan hal ini tiga kali sehari.
Belimbing manis atau averhoa carambola kemudian juga dianggap memiliki fungsi sama. Daun dan batang dari tanaman ini mengandung asam oksalat sehingga rasanya asam dan air perasannya dapat digunakan sebagai penghilang karatan pada logam.
resep obat herbal kolesterol
Kemuning ( Murraya Paniculata )
Tumbuhan Kemuning biasa tumbuh liar di antara semak belukar atau bahkan pada era sekarang banyak juga yang digunakan sebagai tanaman hias atau tanaman pagar. Di Jawa biasa disebut dengan nama Kemuning atau Kamuning ( Sunda ) dan beberapa sebutan lain seperti Kamoni, Kamone atau Kamoneng. Untuk digunakan sebagai ramuan penurun kolesterol, maka yang banyak dimanfaatkan dimasyarakat kita adalah daunnya. Pada Kemuning terdapat kandungan kimia antara lain Tanin, Flavonoid, Steroid dan Alkoloid. Untuk meramu sebagai ramuan penurun kolesterol, caranya : 20 gram daun kemuning direbus dalam 3 gelas air hingga tersisa 1 gelas, tambahkan 1 sendok makan madu dan diminum, lakukan hal ini 3 kali sehari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
resep obat herbal kolesterol
Belimbing Manis ( Avernoa Carampola )
Belimbing Manis atau Belimbing Legi, orang Jawa menyebutnya, ternyata dapat digunakan sebagai ramuan untuk menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Pohonnya kecil dengan batang yang tidak begitu besar. Kandungan kimia yang terdapat pada Belimbing Manis ini antara lain glukosa, protein, zat besi, kalsium, phosphor, vitamin A, B dan C. Untuk digunakan sebagai ramuan penurun kolesterol, ambil buahnya sebanyak 3 buah, diperas dan diminum. Lakukan hal ini 3 kali sehari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

resep obat herbal kolesterol 
Teh
Mungkin diantara kita ada yang suka mengkonsumsi teh, tapi apakah pernah menyadari bahwa Teh memiliki manfaat dalam menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Teh yang diyakini memiliki khasiat sebagai penurun kadar kolesterol dalam darah adalah Teh Bakar atau Teh Rosella Merah. Yang perlu diingat, ketika mengkonsumsinya, dianjurkan untuk tidak menggunakan gula agar didapat hasil yang maksimal.

Masih banyak lagi, kekayaan alam kita yang dapat kita manfaatkan sebagai ramuan penurun kadar kolesterol dalam darah. Smoga bermanfaat dalam menambah wawasan dan pengetahuan kita dalam mewujudkan keluarga yang sehat. Amiin.

Jika berkenan, mohon bantuannya untuk memberi vote Google + untuk halaman ini dengan cara mengklik tombol G+ di samping. Jika akun Google anda sedang login, hanya dengan sekali klik voting sudah selesai. Terima kasih atas bantuannya.
Judul: resep obat herbal kolesterol; Ditulis oleh Unknown; Rating Blog: 5 dari 5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Template oleh Blog SEO Ricky - Support eva fashion store